Sabtu, 13 Juni 2015

On 19.32 by Feri Firmansyah   No comments
[[ MAU TAU CARA BELAJAR EINSTEIN DAN NEWTON ?? ]]
Seperti yang sudah kita ketahui sejak masih duduk di bangku sekolah dulu, dua orang tokoh tersebut sangat berperan dalam perkembangan teknologi di dunia ini.
Albert Einstein dengan teori relativitasnya, sedangkan Sir. Isaac Newton dengan teori hukum gravitasinya.

Sudah saya sampaikan bahwa kalau kita ingin jadi yang terbaik, BELAJARLAH DARI YANG TERBAIK. Namun kalau yang terbaik sudah meninggal bagaimana dong??
Ini dia solusinya, seperti peribahasa,"harimau mati meninggalkan belang, manusia mati meninggalkan nama baik". Orang-orang sukses juga meninggalkan jejak-jejak kesuksesan. Nah salah satu jejak kesuksesan dua tokoh dunia diatas tadi adalah cara mereka belajar. Albert Einstein belajar di pinggir danau, Issac Newton belajar saat duduk di bawah pohon apel dengan semilir angin. Artinya mereka belajar dengan perasaan senang, Bagaimana dengan belajar anak kita selama ini?
Sudahkah cara belajar anak kita membuat perasaan mereka senang, nyaman dan bergembira? atau malah sebaliknya ? Anak kita belajar penuh dengan tekanan, tekanan dan tingkat stres yang tinggi. Sebenarnya yang harus diperbaiki untuk meraih prestasi adalah salah satu PONDASI BELAJARnya dulu.
Konsep belajarnya harus tepat. Belajar bukan mengerjakan PR, belajar bukan hanya membaca buku di meja belajar. Belajar yang efektif adalah munculnya rasa ingin tau anak yang terus menerus. Mari kita mulai merancang cara belajar yang menyenangkan untuk anak-anak kita sesuai gaya belajarnya.
Semoga bermanfaat dan selamat praktek !
Konsultan Cara Belajar 






0 komentar:

Posting Komentar