Minggu, 14 Juni 2015

On 03.08 by Feri Firmansyah in    No comments
[[ Belajar adalah Sebuah Proses ]]
Apapun yang diimpikan anak kita, sepenuhnya adalah tanggung jawabnya, kita sebagai orang tua hanya membantunya, menuntunnya ke jalan yang tepat dan memberikan guru dan teman yang mendukung dan kita yakini bisa membantu mewujudkan impian anak kita juga. Namun, hidup adalah sebuah proses. Proses perjalanannya memang tidak mudah namun anak kita pasti bisa melaluinya jika dia mengetahui strateginya.
1. Berapa banyak anak yang memiliki impian tapi malas melakukan langkah pertamanya?

2. Berapa banyak anak yang sudah melakukan langkah pertamanya dan sampai di langkah ke 13 anak menurun semangatnya dan menyerah pada keadaan?
3. Dan berapa banyak anak yang memiliki impian, sudah melakukan yang harus dilakukan, sudah menjaga semangatnya, namun tidak menuai hasil?

Apa yang salah ? Tenang bapak ibu, tidak ada yang salah dalam proses ini, yang harus kita lakukan dalam proses ini adalah memperbaiki strategi, untuk menemukan solusi-solusinya. Mulai dari cara untuk membuang rasa malas di langkah pertama, kemudian cara yang paling masuk akal untuk menjaga semangat dan bagaimana caranya anak dapat memperbesar kemungkinan berhasil meraih impiannya, saya mengajak bapak ibu dan anak-anak untuk belajar bersama di program jawara.
Rencana saya, liburan sekolah nanti ingin mengadakan Kampung Pelatihan untuk belajar tentang strategi-strategi meraih prestasi yang dapat dipraktekkan saat tahun ajaran baru, dan di pertengahan semester sudah bisa dilihat perkembangannya. Doakan semoga program ini terlaksana dan membawa perbaikan dalam sikap, mental dan prestasi anak-anak kita.
Misalnya cara untuk menghilangkan rasa malas pada diri sendiri adalah dengan menggosok-gosok bagian tubuh yang akan menstimulus memori bahagia anak (setiap anak berbeda letak titik stimulus ini). Saat titik ini tersentuh, rasa malas yang sedang terjadi akan menurun dan ditumpuki oleh memori bahagia yang kadarnya semakin besar, karena kita menstimulusnya. Tidak mungkin orang yang sedang berbahagia, namun kondisi fisik dan pikirannya malas, hehehe... Semoga bermanfaat.
Nanti kita praktek bersama-sama ya..
Konsultan Cara Belajar 

0 komentar:

Posting Komentar